Pencarian

Tambah Daya Mampu Pembangkit, PLN Relokasi Mesin 7 Pembangkit ke PLTD Bengkalis  

BENGKALIS – Ini kabar gembira untuk masyarakat pelanggan PLN di pulau Bengkalis.

Awal Februari 2020 ini, PLTD Bengkalis mendatangkan 7 unit mesin pembangkit dengan total Daya Mampu 3 MW (MegaWatt).

“Saat ini Daya Mampu PLTD Bengkalis 20 MW. Sedangkan Beban Puncak tertinggi 19,7 MW. Sehingga hanya ada surplus sebesar 300 KW," ungkap Iwan Eka Putra manager Pusat Listrik Bagan Besar di Bengkalis.

Akibatnya, apabila ada pemeliharaan atau jika terjadi gangguan pada mesin pembangkit listrik, memicu terjadinya devisit daya mampu kelistrikan di pulau Bengkalis. Seperti adanya pemadaman bergilir yang akhir-akhir ini acap terjadi.

Kondisi ini menjadi perhatian serius PLN UP3 Dumai selaku Unit Pelaksana dan Pemkab Bengkalis.

Dampak lain, dengan adanya defisit kelistrikan bisa berdampak terhadap perekonomian pulau Bengkalis.

"Jika ada pemeliharaan atau gangguan 1 unit mesin, maka akan mengakibatkan penurunan Daya Mampu PLTD Bengkalis, sehingga pemadaman bergilir harus dilakukan untuk menghindari padam total" kata Hasdedy, Manager Unit Pelayanan PLN Bengkalis.

Atas nama PLN Bengkalis, Hasdedy mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemkab Bengkalis atas dukungan dan supportnya sehingga kondisi kelistrikan dapat di atasi dengan cara yang tepat.

Hasdedy mengatakan, PLN Bengkalis menargetkan penambahan daya mampu sebesar 3 MW rampung akhir Maret ini.

“Sehingga pasokan kelistrikan menjelang Ramadhan ini sampai ke depannya dapat terpenuhi, dan diharapkan pertumbuhan ekonomi masyarakat tidak terganggu secara signifikan,” ujarnya, Kamis, 27 Februari 2020, melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp (WA).

Masih menurut Hasdedy, PLN bengkalis tetap berupaya melayani kebutuhan kelistrikan di pulau Bengkalis secara maksimal, sehingga diharapkan dapat memancing investor yang ingin memgembangkan usahanya di pulau Bengkalis ini.

Bayar Tagihan Rekening

Di bagian lain, Hasdedy berharap supaya masyarakat konsisten dalam membayar tagihan listrik setiap bulan. Tidak menunggak.

“Karena tidak lancarnya pembayaran tagihan rekening listrik akan berpengaruh kepada kelancaran pasokan listrik ke masyarakat. Kerja samanya sangat diharapkan," ujar Hasdedy, mengingatkan. #DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi